Kamis, 09 Mei 2013

UBL Putra Pastikan Tempat di Semifinal


Bandung – Membuka hari kedua dipekan ketiga pelaksanaan kompetisi LIMA Bulutangkis 2013, Minggu (5/5/2013) di Sport Hall Building Universitas Pendidikan Indonesia, Tim Putra Universitas Budi Luhur (UBL) dari Air Mineral Prima Greater Jakarta Conference berhasil memastikan tempat di babak semifinal setelah mengalahkan Tim Putra Institut Teknologi Telkom (IT Telkom) dengan skor telak 5-0.

Bermain dengan kepercayaan diri tinggi, anak-anak UBL tanpa kesulitan berarti melumat 5 partai yang dipertandingkan dengan kemenangan. Di tunggal pertama, Fadrian dari UBL mengalahkan Boby dua set langsung, 21-7 dan 21-11.

Kemenangan di tunggal pertama membuat UBL semakin percaya diri, berturut-turut mereka memenangkan seluruh partai yang dipertandingkan. Di partai terakhir, ganda putra UBL yang diwakili Fajar/Aditya hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk menyudahi perlawanan ganda IT Telkom boby/Erwin, 21-14 dan 21-8.

Dengan kemenangan ini, UBL dipastikan menjuarai Grup A dan menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak semifinal, UBL akan bertemu pemenang antara UNIKOM melawan Universitas Widyatama yang akan bermain pekan depan di semifinal.

Di partai Putri, Tim Putri UBL juga berhasil meraih kemenangan berarti untuk menjaga asa ke semifinal, mereka berhasil mengatasi perlawanan Tim Putri Universitas Indonesia (UI), 4-1. UBL sebelumnya lebih dulu tertinggal di tunggal pertama setelah Jeanny kalah 8-21 dan 12-21 dari tunggal pertama UI yang diwakili Raisiffah.

Tak mau kalah lagi, UBL segera bangkit dan menyapu bersih empat partai selanjutnya untuk meraih kemenangan 4-1 atas Tim Putri UI. Pelatih Tim Putri UBL, Makmun, mengatakan timnya dalam kondisi yang kurang menguntungkan di papan klasemen sementara dengan hanya meraih satu kemenangan dari tiga laga yang sudah dijalani. “Tim kami sebelumnya terpleset dalam laga melawan STIKPAS, sehingga kemenangan ini sangat berarti dan membuka peluang kami lolos ke babak semifinal,” ujar sang pelatih.