Senin, 17 Juni 2013

Cara Memperbanyak Kenalan dan Teman

Tips Cara Berperilaku dan Memberikan Kesan Possitive Baik Dihadapan Orang Lain

Disini saya ingin sekali mengucapkan syukur kepada Allah karena Dia-lah yang membuat saya seperti sekarang ini (Masih bisa ngetik dan jari-jari masih utuh) Alhamdulillah... dengan ditemani adik saya yang asyik nonton film (apalah ga tau namanya) hahaha... tapi yaudahlah... intinya ingin tetep ngetik dan  memberikan tips sebanyak-banyaknya hehe... Insya Allah... hemm Guys, kali ini saya ingin membahas bagaimana caranya mendapatkan banyak teman dan dikenal baik sama orang lain. Saya punya tips-tipsnya nih dari diri saya sendiri. Gatau kenapa kalau saya pergi kemana saja atau wawancara orang yang belum saya kenal, jika saya ajak ngobrol mereka baik muda, anak-anak, remaja, dewasa, orangtua, bahkan nenek atau kakek-kakek sekalipun semuanya senyum ke saya. Kayaknya gak pernah dari mereka yang ngasih tampang jutek ke saya, mungkin mereka menganggap saya orang baik atau murah senyum kali yah...(Alhamdulillah kalau begitu) Tapi jujur saya senang sekali dan bisa langsung friendly sama mereka. Terkadang saya
sendiri mikir-mikir kayaknya saya biasa aja deh di depan mereka... haha tapi
gatau juga yah pemikiran oranglain kan beda-beda hehe...


Apa aja sih Rahasianya ? 
1. Senyumlah kepada orang lain walaupun anda sedang menghadapi depresi sekalipun, oranglain tidak akan mau tahu anda sedang merasakan apa.
2. Ingat hukum alam,Orang baik akan diperlakukan baik sedangkan orang jahat akan diperlakukan  dengan jahat oleh orang lain.
3. Anda harus memahami bahwa setiap makhluk yang terlahir di dunia adalah saudara kita.
4. Percaya atau tidak semua orang butuh penghargaan, maka hargailah mereka dengan penilaian objektif. Jika anda mau dihargai oleh oranglain.
5. Bersikaplah ramah dengan mereka, jika mereka memerlukan bantuan segera tolonglah orang tersebut karena kita makhluk sosial yang butuh bantuan dari orang lain.
6. Jangan pernah kasih muka angkuh ke orang lain.
7. Nah yang satu ini paling sering dilakukan sama remaja sekarang. Apa sih nes??? Cepet pikun sama orang yang baru kenal. Biasanya banyak dari mereka yang sebelumnya kenal, akan tetapi saat bertemu beberapa hari kemudian tidak mau negor. beberapa cuma kasih senyuman aja (tapi ini masih jauh lebih baiklah). Lebih baik kalau lupa pertama kasih senyum dulu, lalu deketin mereka tanya lagi, eh nama kamu siapa yah? maaf aku lupa... hehe
8. Tetapkan pendirian anda, jangan bersikap seperti orang lain,just be your self guys!
9. Saat berbicara dengan kenalan anda atau teman anda jangan terlalu mengumbarkan diri 'siapa anda sebenarnya'. Misalnya "Eh gue suka shopping ke mall buat beli pakaian yang lagi ngetrend banget!" atau bisa juga "Gue kemarin pakai tas merknya GUESS harganya 2.000.000,- lohh (Duuuh plisss deh kampungan banget sih lo!!!) dan jika anda berbicara dengan orang lain mengenai diri anda cukuplah sampai apa yang anda suka tapi tidak memberikan informasi yang detail kecuali anda itu sales nah tidak masalah deh bicarain hal itu ke teman atau kenalan anda. Misalnya "Gue suka baca buku XXX karena bukunya bagus" Tak usah menyebutkan harganya, atau apalah kecuali penulisnya its okayyah... karena orang yang dengar juga bakal tidak suka dengan omongan orang seperti ini.
10. Utamakan gesture, mengapa? banyak orang yang saya lihat melakukan gesture asal-asalan saat berbicara dengan orang lain. Padahal Gesture itu salah satu citra diri kita dimata oranglain loh. Hal ini memang sepele tapi jika anda bisa tinjau lebih dalam lagi, betapa kurang menariknya orang melakukan gesture asal-asalan seperti kedua tangan disilangkan (its very bad manner, kesannya menantang kenalan anda atau teman anda), garuk-garuk kepala (menandakan anda kebingungan untuk berfikir), menunjuk-nunjuk orang atau sesuatu dengan satu jari dan posisi tangan telengkup, lebih baik dengan telapak tangan dibuka dan jari-jari merapat, keadaan tangan terlentang.