Sabtu, 29 Juni 2013

Hati-Hati Parkir Mobil Di Bandara

Jakarta - Belum lama ini pencurian kendaraan bermotor hampir terjadi di parkiran mobil Bandara Soekarno Hatta tepatnya di parkiran terminal 1A. Satu unit Toyota Camry hampir saja digasak oleh 2 orang pencuri.

detikOto yang kebetulan tengah berada di bandara sempat melihat maling yang tengah beraksi ini. Modusnya 2 orang pencuri itu menggunakan kunci cadangan. 

Awalnya 1 orang mengintai mobil yang akan dicuri lalu pura-pura mengitari mobil. Sambil mengitari mobil, dia memegang sebuah alat yang sepertinya sebuah perangkat untuk mematikan alarm mobil. Setelah kondisi di sekitar dinyatakan aman baru pelaku mulai mencoba membuka Camry itu.

Alhasil, Camry berhasil dibuka namun beruntung saat itu alarmnya terus bunyi.

Bunyi alarm yang tidak biasa itu mengundang petugas di parkiran bandara di 1A curiga sampai akhirnya petugas menghampiri mobil tersebut dan pencuri itu berhasil ditangkap.

Beruntung, Camry itu selamat dari tangan pencuri dan pencurinya berhasil diringkus oleh petugas yang berjaga di parkiran.

Salah seorang sopir mobil travel yang kebetulan tengah berada di sekitar bandara pun bercerita ke detikOto kalau kejadian seperti itu sering terjadi. 

"Mereka itu biasanya hanya mengincar audionya saja karena kalau mobilnya dibawa akan susah keluar karena harus menunjukan karcis parkir kalau mau keluar," ujarnya.

Sang sopir travel jurusan Jakarta-Tegal yang sedang menunggu penumpangnya dari Medan itu pun menambahkan kalau kejadian itu sering terjadi. Ia sering memergoki aksi pencuri di parkiran Bandara terminal 1 A.

Wah, Otolovers yang sering memarkirkan kendaraannya di bandara harap berhati-hati. Usahakan mobil Anda dilengkapi dengan alarm yang canggih dan dilengkapi dengan kunci ganda.