Jumat, 28 Juni 2013

Istana Bogor Siaga Satu

Metrotvnews.com, Bogor: Hilangnya 250 bahan peledak di Bogor, Jawa Barat, membuat pengamanan di sejumlah wilayah terus ditingkatkan termasuk beberapa obyek vital dan fasilitas umum. Salah satunya adalah Istana Bogor yang kini dinyatakan siaga satu.

Wilayah Bogor dan sekitarnya termasuk Istana Bogor, dijaga ketat pascahilangnya 250 batang dinamit, 26/6). Petugas gabungan TNI-Polri disiagakan dan melakukan razia di sejumlah titik untuk merazia 250 bahan peledak yang hilang dalam perjalan dari Subang menuju Bogor.

Di tiga pintu masuk Istana Bogor pihak Polres Bogor Kota dan petugas pengamanan istana memperketat pengamanan dengan menambahkan personelnya, dan memeriksa setiap kendaraan yang akan keluar masuk istana dengan metal detektor. Bahkan lintasan kendaraan dipintu masuk istana juga dilakukan penambahan alat deteksi bahan peledak.

Sementara itu, penjagaan dan pemeriksaan juga terus dilakukan petugas di sejumlah titik seperti akses jalan tol, jalan raya perbatasan kota/kabupaten, dan sejumlah tempat keramaian lainnya. Selain kendaraan truk pengangkut barang kendaran kendaraan pribadi juga tak luput dari pemeriksaan petugas.