Selasa, 30 April 2013

Finis Tegang Tentukan Duel Putri UPI Lawan UBL

Pertandingan menegangkan terjadi ketika tim bulutangkis putri tuan rumah yang juga wakil dari blibli.com West Java Conference, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), bertemu dengan tim asal Air Mineral Prima Greater Jakarta Conference, Universitas Budi Luhur (UBL), di Sport Hall Building UPI.

Dalam pertandingan best-of-five tersebut, pemenang baru dapat ditentukan di partai kelima. Pasalnya, kedua tim sama-sama telah memenangkan dua match saat partai kelima dimulai. UPI memenangkan dua partai pertama (tunggal putri dan ganda putri), sedangkan UBL unggul dalam partai ketiga dan keempat (triples putri dan tunggal putri).

Pada partai penentu, ganda UBL Yolanda Christina/Fauziyyah Zahra menang dalam set pertama 21-18. Walau UBL sempat unggul jauh di set kedua, UPI yang diwakili pasangan Rimbi Savitri Rahmi/Neneng Aldila Safitri dapat mengejar ketinggalan dan memenangkan set kedua 21-17. Di rubber set penentu, letihnya pasangan UBL membuat UPI dapat memenangkan match yang memakan total waktu 45 menit itu lewat skor 21-16.

Pertandingan yang menegangkan hingga saat-saat ini pun akhirnya dimenangkan oleh UPI dengan total skor 3-2.

Di partai-partai lainnya. UPI unggul terlebih dahulu lewat Rimbi, yang merangkap sebagai tunggal pertama UPI. Rimbi menang 21-5, 21-6 atas wakil UBL, Maulida Hidayat. UPI menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat ganda pertama Agitania S. Widyakusuma/Elisa Rosliana yang menang melawan Nurhanipah/Darwita Ayu Ningtyas (UBL) 21-10, 21-13.

UBL menyamakan kedudukan di dua pertandingan berikutnya. Kemenangan pertama didapat trio Yolanda/Fauziyyah/Jeani di partai triples melawan Neneng/Nadia/Ngesti Dira (UPI) dengan skor 21-17, 21-19 . Kemudian, Nurhanipah (UBL) yang mengalahkan Astrid Jein Astrini (UPI) untuk akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2; sebelum akhirnya UPI memenangkan pertandingan di partai ganda putri penentu.

Dengan kemenangan ini, UPI telah meraih dua kemenangan dari dua pertandingan mereka. Sementara itu, kekalahan ini membuat UBL sekarang memiliki rekor menang-kalah 1-2.

UPI akan kembali bermain lagi pada Sabtu pekan depan (4/5) melawan STKIP Pasundan, sedangkan UBL akan bertanding pada hari yang sama melawan Universitas Pelita Harapan.