Selasa, 30 April 2013

Putra UBL Kalahkan Tuan Rumah

Pada pertandingan blibli.com West Java Conference di Sport Hall Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), UBL mampu mengungguli tuan rumah UPI dengan skor 3-2 pada laga LIMA Badminton, Minggu (28/4).

Di partai tunggal putra, Budi Hartono (UBL) membuka pertandingan dengan kemenangan straight set 21-14, 24-22 atas Fahmi Rapsanjari (UPI).

Tak ingin dikalahkan UBL, UPI menunjukkan tajinya pada pertandingan ganda pertama. Pasangan M. Ridwan/Setia Saptadi (UPI) berhasil mengalahkan M. Fajar Wibawa/Anindyo Pradana (UBL) hingga menyamai score 1-1 lewat perolehan poin 21-16, 21-10.

Dua poin tambahan berturut-turut untuk UBL pada partai triples dan ganda kedua memastikan kemenangan di pertandingan ini dengan skor 3-1. Trio Budi/Fadrian Yanuar Arifin/M. Nurwahid Army(UBL) menang rubber set 21-14, 8-21, 21-18  atas Ade/Fadlan/Anggi (UPI). Di partai tunggal kedua Anindyo Pradana (UBL) mengungguli Setia Saptadi (UPI) dengan skor 21-18, 21-19.

UPI kembali menang di partai ganda kedua, yang juga partai pamungkas pertandingan ini. Duo Ade Gausul Ibad/Fadhlan Aditya (UPI) membuat skor akhir menjadi 3-2 atas Fadrian/Army (UBL) dengan kemenangan 21-14, 22-24.

Setelah sebelumnya putra UBL menang atas Universitas Katolik Parahyangan dan Universitas Pelita Harapan (UPH), kemenangan atas UPI hari ini membuat rekor menang-kalah UBL menjadi 3-0. UBL sendiri sekarang memuncaki klasemen Grup A bulutangkis putra.

Dalam pertandingan berikutnya hari Sabtu minggu depan (4/5), UBL akan ditantang oleh STKIP Pasundan. Sedangkan UPI akan memainkan pertandingan mereka yang berikutnya pada Minggu pekan depan (5/5) melawan UPH.